Jumat, 14 Oktober 2011

Desain Pemodelan Grafik

Desain Pemodelan Grafik salah satu mata kuliah soft skill saya di semester 5 ini, diliat dari namanya sih belajar buat desain-desain grafik gitu, padahal saya sama sekali ga ngerti sama yg namanya desain boro-boro disuruh bikin desain suruh edit foto aja ga bias,hehe… beruntung lah tugas soft skill kali ini ga disuruh buat desain jadi ya sedikit tenang lah.

Sebenernya Desain Pemodelan Grafik itu apa sih? Terdiri dari 3, kata pertama Desain, orang-orang mendesain sesuatu untuk menciptakan objek baru, tentunya dengan mempertimbangkan nilai estetika dan keindahan, tapi bukan hanya nilai keindahan desain pun harus menimbulkan sesuatu yg bermanfaat. Desain masih ada hubungannya dengan seni, jadi menurut saya desain itu sebuah karya seni yang selain membuat sesuatu yg indah juga harus bermanfaat.

Kata yg kedua yaitu Pemodelan, kata dasarnya adalah model atau suatu objek yang menjadi contoh untuk objek lain. Berarti pemodelan menurut saya yaitu peniruan secara langsung suatu tingkah laku hasil pengamatan terhadap seorang model/panutan.

Kata yang ketiga adalah grafik, grafik itu kalau ga salah merupakan suatu penyajian data secara ringkas biasanya menghubungkan antara variable bebas (x) dan variable tidak bebas (y).

Dari ketiga pengertian di atas maka bisa di tarik kesimpulan kalau desain pemodelan grafik merupakan suatu karya seni yang bermanfaat dengan meniru secara langsung tingkah laku hasil pengamatan dan disajikan dalam bentuk visualisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar